ANALISIS PERAN INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION (IMC) TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI INDUSTRI FURNITUR

Penulis

  • Wanda Nur Laily Oktafiani Politeknik Industri Furnitur dan Pengolahan Kayu Kendal
  • Yogi Akbar Sunardiansyah Politeknik Industri Furnitur dan Pengolahan Kayu Kendal

Kata Kunci:

Komunikasi pemasaran terpadu, Strategi, Loyalitas pelanggan, Industri manufaktur furnitur

Abstrak

Perkembangan teknologi informasi yang terjadi pada kegiatan pemasaran meliputi seluruh aspek
didalamnya, termasuk cara dalam mengkomunikasikannya. Komunikasi sebagai alat yang efektif dan
efisien untuk menjadi sarana dalam menjembatani antara pihak perusahaan dengan para pelanggan
untuk menciptakan suatu hubungan yang baik. Komunikasi dalam pemasaran biasa disebut dengan
istilah Integrated Marketing Communication (IMC). Perusahaan bersaing dalam memperebutkan pasar
terutama untuk mendapatkan rasa loyalitas dari pelanggannya. Semua unsur di dalam strategi
komunkasi pemasaran disatukan dan dikaitkan untuk memperkuat keyakinan pelanggan untuk memilh
produknya sampai tahapan merekomendasikan kepada orang lain. Penelitian ini menganalisis peranan
komunikasi pemasaran terpadu terhadap loyalitas pelanggannya di industri manufaktur furnitur dengan
menggunakan metode analisa deskriptif menggunakan studi literatur. Hasil dari studi literatur ini
menunjukkan bahwa komunikasi pemasaran terpadu berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan
dan dapat diterapkan pada industrimanufaktur furnitur dalam mencapaitujuan yang telah direncanakan

Unduhan

Diterbitkan

2022-08-08

Cara Mengutip

Oktafiani, W. N. L. ., & Sunardiansyah, Y. A. . (2022). ANALISIS PERAN INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION (IMC) TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI INDUSTRI FURNITUR. Prosiding Seminar Nasional Teknologi Industri (SNTI), 8(1), 213–217. Diambil dari https://journal.atim.ac.id/index.php/prosiding/article/view/218