IbM Penggunaan Bahasa Yang Baik Dan Teknik Copy Writing Dalam Meningkatkan Penjualan Para Pedagang Melalui Sosial Media Di Makassar

Penulis

  • Merla SS., M.Hum Jurusan Teknik Manufaktur Industri Agro, Politeknik ATI Makassar

DOI:

https://doi.org/10.61844/ibmasatim.v1i1.158

Kata Kunci:

Online, Media Sosial, Teknik Copywriting, Penjualan

Abstrak

Pandemi Covid 19 sudah berjalan selama kurang lebih dua tahun lamanya dan imbasnya sangat signifikan pada pendapatan pelaku ekonomi, khususnya para pedagang kecil seperti pedagang makanan dan minuman yang tidak memiliki modal besar untuk berjualan di tempat ramai seperti Mall atau Supermaket. Penjualan hanya dilakukan dari rumah atau di depan rumah, jadi konsumen hanya terpusat dari lingkungan setempat. Penjualan yang cenderung menurun, salah satunya disebabkan oleh kurangnya informasi bagi para Pembeli terkait barang dagangan yang ditawarkan. Solusi yang ditawarkan adalah penjualan secara online melalui social media. Berdasarkan alasan tersebut maka penulis berinisiatif melakukan kegiatan pengabdian dengan tema Penggunaan Bahasa Yang Baik Dan Teknik Copywriting dalam Meningkatkan Penjualan Para Pedagang Kecil Melalui Sosial Media. Diharapkan dengan metode ini, dapat meningkatkan penjualan secara efektif. Respon yang diharapkan untuk pembeli selanjutnya adalah melakukan tindakan pembelian, mengingat brand, jenis dagangan atau tindakan lainnya. Semakin menarik copywriting yang di buat maka akan semakin besar pula peluang omzet penjualan yang akan diperoleh para pedagang.

Unduhan

Diterbitkan

2022-06-24