Optimalisasi Pemasaran Melalui Brand Packaging dan E-commerce Sebagai Media Promosi Online Usaha Roti Nakku

Authors

  • Sukriyah Buwarda Jurusan Otomasi Sistem Permesinan

DOI:

https://doi.org/10.61844/ibmasatim.v1i1.166

Keywords:

E-Commerce, Bakery, roti, roti nakku

Abstract

E-commerce merupakan salah satu media bisnis yang menggunakan aplikasi atau situs untuk melakukan kegiatan jual beli secara online. Roti Nakku sebagai salah satu industry kecil menengah di bidang usaha produksi roti yang masih tergolong baru saat ini masih dalam proses perbaikan terus menerus termasuk dalam metode pemasaran produknya. Beberapa aplikasi media social telah dimanfaatkan untuk melakukan pemasran antara lain melalui facebook. Roti Nakku telah memiliki akun facebook namun belum dimanfaatkan secara maksimal untuk meningkatkan penjualan karena masih kurangnya pemahaman dari pelaku usaha Roti Nakku. Selain itu Roti Nakku juga belum memiliki akun penjualan online pada aplikasi Gojek Food (Go-Food), selain itu juga belum memiliki kemasan yang cukup menarik untuk bersaing dengan brand-brand terkenal. Pada kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini, diinisiasi sebuah desain packaging kemasan roti yang lebih menarik dan saat ini telah digunakan. Selain itu, untuk agenda E-commerce telah dibuat akun penjualan pada salah satu aplikasi penjualan online yaitu aplikasi GoFood yang juga saat ini telah digunakan.

Published

2022-06-24